iOS 11 Bagi Developer

iOS 11 Bagi Developer

Dengan meluncurkan iOS 11, Apple menunjukkan kepada para kompetitornya dengan jelas apa yang akan mereka lakukan di masa depan. Saya akan berbagi beberapa inti pada iOS 11 dari kacamata seorang Developer.

1. Person to Person Payment

Apple Pay

Dengan iOS 11, pengguna dapat melakukan pembayaran antar teman (atau kepada siapapun) secara langsung. Ide ini berguna bagi perusahaan untuk mengembangkan aplikasi yang dapat mendukung pembayaran langsung kepada sebuah yayasan amal atau bahkan kepada teman dan kerabat.

2. Siri

Apple Siri Kit

Siri lebih dari sekedar suara manusia. Game-game AI dapat memanfaatkan asisten virtual ini untuk meningkatkan mutu mereka dengan sistem suara artifisial yang mampu belajar secara mandiri. Dan sejak Siri kini bisa menterjemahkan banyak bahasa, developer bisa mendapatkan banyak keuntungan dari integrasi sistem ini.

3. App Store
Apple New App Store

iOS Develoepr semua tahu, bahwa proses review aplikasi di Apple sangatlah lama. Waktu yang dibutuhkan untuk ini bisa berminggu-minggu. Tetapi dengan iOS 11, Apple menjanjikan pada saat event tahunan WWDC2017 bahwa mereka akan meningkatkan siklus review aplikasi bagi para developer untuk memastikan aplikasi lebih cepat berada di App Store.

4. CoreML
Apple Core ML

Inilah permainan sesungguhnya. API Vision yang baru mengizinkan developer untuk membuat teknik komputasi untuk scanning barcode dan pendeteksi wajah (face detection). Plus, proses ini akan jauh lebih cepat karena diproses langsung pada device dan bukan di cloud. Ini artinya kita berbicara tentang akurasi tinggi dalam tempo waktu yang singkat.

5. ARKit
Apple ARKit

ARKit adalah saat dimana Apple mengatakan kepada kita bahwa kini mereka akan memasuki dunia Augmented Reality. ARKit membantu developer dalam membuat pengalaman AR terbaik. Kit ini akan memberikan banyak rentang obyek untuk dapat menyatukan antara dunia virtual dengan dunia nyata.

6. Camera
Apple iPhone Camera

Apple berencana merilis Depth API bagi para developer. Ini artinya bahwa para developer bisa menggunakan sesnsor iPhone 7 Plus untuk mendapatkan lebih banyak informasi kedalaman (depth).

7. Apple Music
Apple Music

Pada sesi keynote, Apple mengumumkan bahwa Apple Music kini memiliki 27 juta pengguna berbayar. Untuk membantu developer juga mendapatkan keuntungan dari ini, Apple memperkenalkan Apple MusicKit API yang dapat membuat mereka menggunakan informasi langganan pengguna didalam aplikasi mereka.

Dengan menambahkan lagu berbayar didalam aplikasi mereka, developer pada akhirnya bisa mendapatkan keuntungan terhadap popularitas Apple Music.Framework baru ini bisa membantu developer untuk berkompetisi dengan layanan streaming lainnya semacam Spotify yang sudah memiliki API dan SDK mereka sendiri.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

div#stuning-header .dfd-stuning-header-bg-container {background-image: url(https://fajarnugraha.com/wp-content/uploads/2017/08/macbook.jpg);background-size: cover;background-position: center center;background-attachment: scroll;background-repeat: no-repeat;}#stuning-header div.page-title-inner {min-height: 620px;}